Kamis, 20 September 2018

Sejarah Makan Kucing di Dunia

Sejarah Makan Kucing di Dunia

Detektif Sejarah - Di Amerika Serikat, makanan kucing dikasih label jadi isyarat kalau makanan itu udah termasuk juga makanan standard serta makanan itu udah mempunyai kandungan zat gizi yang komplet serta seimbang. Untuk dapatkan label itu, mesti lewat cara penuhi standard yang diputuskan oleh AAFCO, baik dengan penuhi profil gizi atau bisa saja dengan melalui percobaan makanan. Profil gizi makanan kucing dibuat pada tahun 1992 serta diperbaharui pada tahun 1995 oleh AAFCO ketika subkomite pakar gizi kucing. Profil itu diperbaharui untuk menukar rujukan awal mulanya yang diputuskan oleh National Research Council (NRC).

Beberapa produsen khusus memasangkan label pada produk mereka dengan beberapa istilah seperti premium, ultra-premium, alami serta holistik. Beberapa istilah itu sekarang tdk punyai makna hukum. Akan tetapi, organisasi FDA (Food and Drug Administration) cuma bisa jamin beberapa makanan yang standarnya tercukupi cuma didalam Amerika Serikat saja. Dan diluar Amerika Serikat, FDA tidak bisa jamin keamanan makanan itu, serta tidak bisa jamin apa label pada makanan itu sudah mengisyaratkan kalau makanan itu sudah penuhi standard profil gizi atau belumlah.

Pengertian Makanan Kucing


Makanan kucing ialah makanan pribadi yang dikasihkan serta dikonsumsi oleh kucing domestik. Makanan kucing mesti punyai keperluan gizi yang diperlukan oleh kucing, ialah makanan yang kaya akan vitamin serta asam amino. Makanan yang mempunyai kandungan asam amino taurin perumpamaannya ialah daging. Kekurangan zat taurin dalam periode waktu panjang, umpamanya kalau kucing dikasih makanan anjing yang mempunyai kandungan dikit taurin, bisa menjadikan degenerasi retina, kehilangan pandangan, serta rusaknya jantung. 

Jenis-Jenis Makanan Kucing


Makanan kucing umumnya bisa dibeli di toko makanan kucing, toko hewan peliharaan, serta pasar swalayan, yang ada berbentuk kering (di Amerika Serikat diketahui dengan sebutan " kibble ") ataupun basah berbentuk kalengan. Beberapa produsen jual makanan mentah yang udah beku serta produk premiks untuk pemilik yang ingin memberi makan mentah pada kucing. 

Makanan kering (mempunyai kandungan 8-10% air) umumnya dibikin lewat cara ekstrusi daging dengan dorongan serta suhu yang tinggi. Makanan kering bisa ditambahkan bahan berbeda seperti lemak makanan lewat cara disemprotkan untuk tingkatkan palatabilitas serta perasaan. 

Makanan Kucing Kering 


Makanan kering punyai harga yang semakin lebih murah dibanding dengan style makanan kucing yang lain. Keunggulan yang lain dari makanan kering ini ialah, makanan ini baik untuk kesehatan gigi serta makanan ini dapat tdk simpel rusak serta terasa bisa bertahan saat sekian hari, walaupun dilewatkan didalam mangkok makanan kucing. Akan tetapi, makanan kering yang disemprotkan dengan lemak bisa membawa dampak makanan itu berubah menjadi tengik serta bakal alami oksidasi. Makanan kering tdk seperti makanan kaleng yang simpel rusak dalam beberapa saat. Tidak hanya itu, sebagian orang memiliki pendapat kalau makanan kering bisa menolong kucing untuk menghambat deposito tartar. 

Makanan Kucing Basah

Makanan basah atau makanan kaleng (mempunyai kandungan 75-78% air) biasanya ada dalam beragam ukuran kaleng, ialah 3 ons (85 gr), 5, 5 ons (156 gr), serta 13 ons (369 gr). Makanan basah juga di jual berbentuk kantong plastik foil serta saset. Makanan ini dibikin dari daging berkualitas tinggi. Makanan basah dibikin lewat cara digiling serta di campur kemudian ditumbuk biar berubah menjadi bubur. Makanan basah dengan sistematis sudah disterilkan serta dipasteurisasi. 

Persentase air yang tinggi dari makanan ini mempunyai kandungan banyak faedah untuk kesehatan, akan tetapi makanan ini kurang baik untuk kesehatan gigi. Pemilik serta dokter hewan sudah mereferensikan alur makanan yang terbagi dalam sejumlah besar atau semua makanan basah. Makanan basah umumnya mempunyai kandungan dikit serealia serta karbohidrat. Makanan ini terdapat banyak ikan, yang mempunyai kandungan banyak asam lemak gak bosan, andaikata dikonsumsi bisa membawa dampak peradangan pada jaringan adiposa. Dibanding dengan makanan kering, makanan basah bisa kurangi peluang soal buang air kecil, diabetes, tidak sukses ginjal, sembelit serta obesitas pada kucing. 

Makanan Kucing Vegetarian

Makanan vegetarian atau makanan vegan ada untuk kucing vegetarian. Makanan vegetarian diperkaya dengan beragam jenis nutrisi, seperti taurin serta asam arakidonat, yang memberikan kalau kucing ialah hewan karnivora obligat, ialah tidak bisa mensintesis bahan makanan dari tumbuhan. Beberapa brand makanan kucing vegetarian sudah dikasih label dari AAFOO (Association of American Feed Control Officials) oleh produsen mereka, yang bermakna makanan itu udah penuhi beberapa syarat untuk profil gizi makanan kucing. 

Makanan Kucing Buatan Sendiri

Banyak pemilik hewan peliharaan yang memberi makanan buatan sendiri untuk hewan peliharaannya. Makanan ini biasanya terbagi dalam beberapa bentuk, seperti daging mentah atau udah dibuat, tulang, sayuran serta suplemen, seperti taurina serta multivitamin. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar